Rabu, 31 Juli 2013

Warga Gunung Halu Ikuti Pengobatan Gratis

Selasa (6/12), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kali ini bertempat di Kampung Majlis, Desa Celak, Gunung Halu, Bandung Barat. Hadirnya pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, disambut antusias oleh warga sekitar Gunung Halu. Acara punberlangsung dari pagi hingga sore hari.

Tercatat, ada 146 orang yang terdaftar mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis. Tidak berbeda tentunya dengan sebelumnya. Pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum, pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan kesehatan bagi balita dan anak-anak.

"Pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan program rutin yang diadakan tiap bulannya, di seluruh desa mandiri binaan DPU Daruut Tauhiid oleh Tim Pusat Sosial Kemanusiaan (Pusosman), dana yang dikeluarkan bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dititipkan di DPU Daarut Tauhiid oleh para donator (muzakki)," ujar Aji, Kasubag Pusosman.

"Program ini hasil kerja sama antara DPU Daarut Tauhiid dengan Pusat Kesehatan Terpadu (PKT) Daarut Tauhiid. Semoga kegiatan ini dirasakan besar manfaatnya oleh warga sekitar," lanjutnya. (Setiadi/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar