Kamis, 18 Juli 2013

Kisah al-Fatih di Acara Bersahabat

www.dpu-online.com
Al-Fatih atau bernama lengkap Muhammad al-Fatih, cerita hidupnya senantiasa dikisahkan. Dari zaman ke zaman, generasi ke generasi, dan hingga akhir masa nanti. Kisah Sang Penakluk Konstantinopel ini memang sarat dengan hikmah dan inspirasi. Apalagi bagi anak-anak, cerita kehidupan al-Fatih sangat dianjurkan untuk disampaikan.

Selasa (16/7), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid mengadakan acara Bersahabat (Buka Puasa bersama Anak Yatim dan Dhuafa). Bertempat di Mall Lotte Mart Jalan Peta, Bandung, 100 peserta Bersahabat seakan terbius ketika mendengarkan kisah mengenai al-Fatih.  

Ya. Pada acara yang diperuntukkan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa tersebut, mereka dihibur dengan kisah salah satu pejuang Islam fenomenal. Sembari menunggu waktu berbuka, para peserta yang berasal dari para penerima program pemberdayaan ekomoni DDP Daarut Tauhid itu sangat bersemangat mendengarnya. 

Kisah yang disampaikan oleh Hasan al-Bana, penyiar radio MQ FM berlangsung dengan atraktif. Sesekali ia berinteraksi langsung dengan para peserta cilik tersebut. Mengajak mereka untuk bersama-sama merasakan bagaimana luar biasanya sosok dari al-Fatih.

Adapun acara Bersahabat pada tahun 2013 ini (1434 H) diadakan setiap pekannya di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Yaitu Bandung, Jakarta, Bogor, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, dan Lampung. Khusus di Kota Bandung, selain di Mall Lotte Mart, acara serupa juga akan diadakan di Bank BNI Syariah (19/7), Mall Pasteu Hyper Point (20/7), PT KAI (25/7), dan Mall Carrefour Kiaracondong(pekan terakhir Juli). (Suhendri Cahya Purnama/2013)    


Sumber: http://www.dpu-online.com/news/detail/1765

Tidak ada komentar:

Posting Komentar