Jumat, 19 Juli 2013

Ramadan Tiba, Gerai Zakat Dibuka Lagi

www.dpu-online.com
Berbicara tentang Ramadan, pastinya tak pernah lepas dari masalah zakat. Dilatarbelakangi kurangnya edukasi masyarakat terkait kewajiban dan fikih zakat, Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali melaksanakan program Gerai Zakat Ramadan 1432 H. 

Selasa (2/8), sebanyak 40 orang calon petugas freelance program Gerai Zakat Ramadan mengikuti tes seleksi yang terdiri dari dua tahap, yaitu tes tertulis dan tes wawancara. Tes tertulis berisi pengetahuan tentang Islam, khususnya mengenai zakat, infak, sedekah (ZIS). Sedangkan wawancara bertujuan untuk mengetahui komitmen calon petugas. 

"Dengan tes seleksi ini diharapkan yang bertugas nanti adalah orang yang memahami fikih zakat, memiliki komunikasi dan marketing yang bagus dan siap untuk all out di program Gerai Zakat Ramadan ini, " ujar Kohar Saeful, penanggung jawab program. 

Program Gerai Zakat Ramadhan 1434 H dilaksanakan selama 20 hari terakhir Ramadan. Dari 40 calon petugas Gerai Zakat, akan disaring menjadi 27 petugas yang disebar di 20 gerai di beberapa pusat perbelanjaan, swalayan, dan stasiun di Kota Bandung. 

Selain sebagai sarana edukasi masyarakat mengenai kewajiban dan fikih zakat, Gerai Zakat juga melayani donasi langsung dan informasi program-program DPU Daarut Tauhiid lainnya. (Hafshah Nurul Afifah) 


Sumber: http://www.dpu-online.com/news/detail/1611

Tidak ada komentar:

Posting Komentar