Kamis, 25 Juli 2013

Berdongeng dan Berbuka Puasa dengan Ceria

www.dpu-online.com
Tawa riuh menggema di Aula Gedung Pemberdayaan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Jumat (19/7). Tawa yang berasal dari anak-anak usia sekolah dasar itu, turut memeriahkan acara Berbuka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa (Bersahabat) DPU Daarut Tauhiid. Kali ini, acara bekerja sama dengan BNI Syariah cabang Bandung.

Acara dimulai beberapa menit menjelang waktu ashar. Setelah salat ashar berjamaah, peserta mendapatkan bingkisan yang secara seremonial diserahkan oleh Direktur DPU Daarut Tauhiid dan BNI Syariah. Mereka juga disuguhi hiburan berupa nasyid dan dongeng menarik hati. Dongeng yang membuat anak-anak tersebut tertawa ceria hingga waktu berbuka puasa. 

Seperti pada acara sebelumnya di Mall Lotte Mart, Selasa (16/7), peserta Bersahabat terdiri atas anak yatim dan dhuafa. Termasuk pula anak-anak dari orangtua penerima manfaat DPU Daarut Tauhiid, yakni program Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat) dan Usaha Ternak Mandiri (UTM). Kedua jenis program pemberdayaan yang dibiayai dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) para donatur. 

(Suhendri Cahya Purnama/2013

Sumber: http://www.dpu-online.com/news/detail/1768

Tidak ada komentar:

Posting Komentar