Sabtu, 13 Juli 2013

Lima Kunci Keselamatan Dunia Akhirat

www.dpu-online.com
Dapat dipastikan setiap orang mendambakan dirinya bisa selamat. Selamat ketika sedang dipersimpangan, selamat ketika akan menyebrang, selamat selama diperjalanan, dan lain halnya. Tidaklah salah seperti itu. Namun, perlu diutamakan juga kesematan dunia dan akhirat karena percuma kita selamat selama menjalani kehidupan, sementara babak belur ketika dipertanggung jawabkan di yaumil akhir kelak. Naudzubillah.

Lima kunci yang diharapkan menjadi penghantar keselamatan itu, diantaranya: pertama, tekad yang sangat kuat. Awali keinginan keselamatan dengan tekad yang kuat. Karena inilah yang akan menajdi sumbu penyemangat sekaligus skala prioritas disela kita beraktivitas. 

Maksunya, sesibuk apapun kita atau sepada apapun aktivitas, tekad keselamatan tetap diprioritaskan. Tekad yang kuat sekaligus menjadi cermin dan panduan kita.

Kedua, perbanyak taubat. Hampir dipastikan setiap diri kita pernah melakukan kesalahan. Baik kecil maupun besar. Segera taubat, jangan sampai kesalahan keecil menjadi besar. Dan y0ang besar pun jangan sampai tetap dipertahankan. Tapi segera lakukan taubat. Jangan sampai kita mati dalam keadaan belum taubat.

Ketiga, hindari maksiat. Setan tidak akan pernah berhenti menggangu kita. Dan kita pun perlu tahu dmanapun kita berada dia pasti ada. Untuk itu jangan sampai kita lepas kontrol sehingga terjerat akan godaannya.

Keempat, tingkatkan taat. Tidak ada jalan lain bagi kita untuk terus meningkatkan ketaatan. Kelima, tebarkan manfaat. Sebaik-baik manusia adalah yang banyak manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar