Jumat, 26 Juli 2013

Aksi Bersih Warnai Tarhib Ramadan

www.dpu-online.com
Ratusan ibu-ibu berduyun-duyun memadati Jalan Setiabudi, Sabtu (23/7) pagi. Mereka terlihat bersemangat membersihkan sampah yang ada di hadapan mereka, walaupun pagi itu cuaca sudah terasa terik. Bersenjatakan sapu dan pengki, mereka menyusuri salah satu jalan utama di Kota Bandung tersebut.

Kegiatan bersih-bersih ini (opsih) merupakan bagian dari acaraTarhib Ramadan yang diselenggarakan oleh Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid untuk menyambut bulan suci Ramadan 1432 H di Komplek Pesantren Daarut Tauhiid. 

Bertemakan "Sambut Ramadan dengan Bersih Hati, Diri dan Lingkungan", acara juga bertujuan untuk menyambung silaturahim dengan peserta Tarhib Ramadhan. Termasuk juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan. Tak hanya di lingkungan, namun juga kebersihan diri dan hati, agar ibadah yang dilakukan mendapat ridha dan berkah dari Allah.

Tuti, salah seorang peserta Tarhib Ramadhan mengaku senang mengikuti acara ini. Ibu dari tiga orang anak itu, menyambut dengan penuh semangat diadakannya acara Tarhib Ramadan. Walaupun baru dua tahun bergabung sebagai penerima manfaat dari program kemandirian DPU Daarut Tauhiid,Tuti berharap agar acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. 

Selain opsih, acara yang dimulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB itu, diwarnai beragam acara menarik lainnya. Yaitu hiburan nasyid dari peserta, launching album grup nasyid The Fikr, tausiyah dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), peresmian Masjid Daarut Tauhid, Training Motivasi, Silaturahim Kubro Daarut Tauhiid dan Lomba Tumpeng yang diikuti oleh peserta Tarhib Ramadan(Ratih Gema Utami/2011) 


Sumber: www.dpu-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar