Jumat, 26 Juli 2013

Semarak Tarhib Ramadan 1433 H

www.dpu-online.com
Menyampaikan pesan kebaikan dapat dilakukan melalui cara apa saja. Salah satunya dengan pawai menyusuri jalan, baik denganberjalan kaki maupun menggunakan kendaraan. Cara itulah yang dilakukan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid cabangLampung dan Bogor dalam menyambut Ramadan kali ini (1433 H) 

Lampung

Sabtu (14/7), selepas melaksanakan salat ashar, tim DPU Daaarut Tauhiid beserta rombongan turun ke jalan. Kehadiran boneka karakter Ipin dan Upin rupanya cukup menyita perhatian masyarakat yang dilaluinya. Selain mengajak masyarakat untuk menyiapkan diri menghadapi Ramadan, acara ini juga bertujuan menyosialisasikan zakat, Infak, dan sedekah.

Tarhib berlanjut pada Ahad (15/7) pagi, bertempat di mushola Hijir Ismail, Dusun Tanjung Waras, Desa Merak Batin, Natar. Dihadiri warga sekitar, donator dan undangan. Tema acaranya adalah Sambut Ramadan dengan Qolbun Saliim' disampaikan oleh Ustaz Arifudin Maksum secara atraktif.

Bogor
Sama halnya dengan Lampung, Bogor mengemas tarhib Ramadan tahun ini dengan lebih semarak lagi pada Ahad (15/7). Selain pawai, tarhib kali ini juga dimeriahkan dengan aneka perlombaan dan bazar.

Seperti yang dirasakan oleh Lukman (10), yang wajahnya terlihat merona. Ia senang karena terpilih sebagai juara pertama lomba tahfidz al-Quran yang diselenggarakan DPU Daarut Tauhiid Bogor. Nabila (7) pun senang karena menjadi juara lomba mewarnai. Dia sama sekali tidak menyangka akan menjadi juara. "Hobinyaemang menggambar," ujar Nabila.

Kedua perlombaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan DPU Daarut Tauhiid Bogor dalam menyambut Ramadan. Selain perlombaan, tarhib juga dimeriahkan dengan marawis, pelayanan kesehatan gratis, bekam, serta tausiyah. Ada juga beragam stand bazar mulai dari buku, pakaian, hingga alat-alat kesehatan.

Ramadan kali ini DPU Daarut Tauhiid mengusung tema < ‘Zakat Tanda Cinta'. Ketua DPU DT Bogor Suminta menjelaskan, bahwa Zakat Tanda Cinta adalah suatu bentuk manifestasi cinta seorang hamba kepada Allah SWT. (Astri Rahmayanti; Basrianto; Taufik Hidayat/2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar