Kamis, 25 Juli 2013

Berkah dengan Ta'jil Barokah

www.dpu-online.com
Menjelang senja di bulan Ramadan, tak sedikit orang berbondong-bondong keluar rumah. Ada yang mencari ta'jil (makanan berbuka puasa), makan malam, atau hanya sekadar jalan-jalan menunggu adzan magrib.

Begitu pun yang terlihat di setiap sudut Kota Bandung. Mulai pukul lima sore hingga saatnya berbuka, jalan-jalan protokol maupun alternatif begitu sesak dipadati kendaraan maupun orang-orang yang hilir mudik berjalan. Pedagang ta'jil musiman pun menambah sesak jalan yang sejak ashar mulai menjajakan dagangannya.

Tidak semua orang menikmati suasana jelang berbuka yang sama. Menyiapkan segala sesuatunya untuk berbuka. Kesibukan, keterbatasan waktu, atau keterbatasan dana kadang membuat mereka tak sempat menyiapkan sesuatu untuk berbuka puasa. Hal inilah yang mendorong Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) untuk ikut serta memberi kemudahan bagi mereka ketika waktu berbuka puasa.

Bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Daarut Tauhiid (DKM DT) Bandung, Kamis (26/8), DPU DT menggelar ta'jil barokah di halaman parkir dan Masjid Daarut Tauhiid. Suasana tambah semarak karena hari itu bertepatan dengan pengajian Malam Jumat, acara rutin yang dibuka untuk umum.

Ta'jil barokah merupakan acara rutin yang digelar setiap hari di bulan Ramadan. Ta'jil barokah ini diperuntukkan bagi siapa pun yang tidak sempat menyiapkan tajil, maupun yang sedang dalam perjalanan. Dengan demikian, semakin banyak tajil yang disiapkan, semakin banyak pula orang yang menikmati berkah saat berbuka puasa di bulan Ramadan(Astri Rahmayanti/2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar