Minggu, 21 Juli 2013

Menikmati Jamuan di Bulan Ramadhan

www.dpu-online.com
SEMOGA Allah mengaruniakan kepada kita kesempatan untuk meraih kesuksesan pada bulan Ramadhan ini. Bulan yang manjadi bukti ke-Maha Rahman dan Maha Rahiman Allah.

Saudaraku, Allah menganugerahkan kepada kita bulan Ramadhan sebagai tamu agung. Berbahagialah apabila kita menyambutnya dengan sambutan yang baik dan penuh penghormatan dan alangkah ruginya apabila kita menyambutnya dengan biasa-biasa. Bahkan decakan ketidaksangkaan Ramadhan akan segera tiba. Sangat disayangkan jika kebaikan yang Allah siapkan berlalu begitu saja. 


Saudaraku, pada bulan ini Allah telah mempersiapkan berbagai keutamaan yang tidak dimiliki di bulan-bulan lainnya. Allah menjanjikan dilipatgandakannya. Pintu ampunan pun dibuka selebar-lebarnya. Walaupun kita berlumuran dosa, sesungguhnya ampunan Allah lebih besar daripada lumuran dosa. Kalau kita merasa jauh dari ampunan Allah, maka Ramadhan lah saat yang paling tepat untuk mendapatkan kasih sayangnya. 


Saat Ramadhan pun, saat do’a tidak tertolak. Ketika kita berbuka dari shaum, ketika matahari sudah tenggelam, ketika kita siap-siap untuk berbuka, saat itulah saat do’a diijabah. Untuk itu, di bulan ini, Allah menganjurkan kita untuk senantiasa bermunajat, memohon ampunan seraya mendekat kepada-Nya.
Subhanallah, begitu besar keutamaan yang Allah siapkan bagi kita. Apakah kita tertantang untuk meraihnya? Pasti. Siapa yang tidak tergoda akan jamuan Allah? Tugas kita sekarang bagaimana caranya agar detik-detik Ramadhan terisi dengan amal kebaikan.


Saudaraku, mudah-mudahan Ramadhan ini Ramadhan yang terbaik bagi kita sehingga derajat taqwa dengan mudah kita raih. Amiin. Alangkah beruntung bagi seseorang yang mampu menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan peningkatan kualitas hidup melalui peningkatan kualitas ibadah. Karena efeknya akan terasa ke seluruh sendi kehidupan. Mentalitas kita akan kuat, fisik kita akan sehat, dan semangat hidup kita akan tinggi. Sungguh, kasih sayang Allah terbuka lebar bagi siapapun, baik yang baru memulainya maupun yang sudah terbiasa melaksanakannya. 

Sumber: http://www.dpu-online.com/artikel/detail/1/317/Menikmati%20Jamuan%20di%20Bulan%20Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar