Jumat, 02 Agustus 2013

Posko Mudik Lebaran

www.dpu-online.com
Mudik telah jadi tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi ini bertepatan dengan Ramadan dan Idul Fitri (lebaran). Keinginan merayakan Idul Fitri bersama keluarga menjadi faktor utama untuk mudik. Namun, bagaimana jika perjalanan mudik terganggu karena faktor kesehatan atau kemacetan? Selain mengganggu kenyamanan, membahayakan keselamatan, juga menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, Santri Penanggulangan Bencana Daarut Tauhiid (SATGANA DT), Santri Siap Guna (SSG), bekerjasama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) mengadakan Posko Mudik Lebaran 2010 . Sejak  Sabtu (4/9) hingga Rabu (15/9), mereka siap melayani pemudik yang melewati Jalan Cagak, Desa Ciherang RT 01/RW 03, Kecamatan Nagreg, Garut.

Ada pun bentuk pelayanan yang disediakan tim adalah penjagaan lalu lintas (bekerjasama dengan aparat polisi setempat) dan layanan kesehatan 24 jam. Seperti evakuasi korban kecelakaan lalu lintas, akupuntur, pijat refleksi, dan bekam.

Tak hanya para pemudik, masyarakat sekitar juga ikut merasakan layanan mudik ini. Seperti layanan mobilambulance dan bantuan kesehatan lainnya.

"Insya Allah untuk lebaran tahun berikutnya, SATGANA DT tidak hanya buka posko di Nagreg. Tapi juga di Ciater, Pantura, Cileunyi, dan tempat-tempat rawan kecelakaan lainnya. Mudah-mudahan SDM dan dana yang tersedia nantinya mencukupi," ujar Sukma Linto, anggota SATGANA DT saat dihubungi via telepon. (Astri Rahmayanti/2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar