Jumat, 02 Agustus 2013

'Menjamurnya' Program Desa Mandiri

WWW.DPU-ONLINE.COM
Program Desa Mandiri Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kini semakin ‘menjamur'. Setelah berlangsung di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, DPU Daarut Tauhiid kembali menambah jumlah wilayah Desa Mandiri. Ada empat wilayah baru yang menjadi garapan DPU Daarut Tauhiid, baik di daerah Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat.

Sabtu (12/5), launching Desa Mandiri dilaksanakan di Desa Cikadum dan Desa Nyenang. Sebelumnya pada Kamis (10/5), acara serupa dilaksanakan di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg. Acara launching Desa Mandiri berupa serah terima domba kepada para peternak, pemeriksaan dan pengobatan gratis, posyandu, penyuluhan, dan pemberian makanan tambahan.

Warga begitu antusias mengikuti acara tersebut. Banyak yang mengaku menunggu acara seperti ini, khususnya acara pengobatan gratis dan posyandu. Dikarenakan puskesmas kecamatan terletak cukup jauh, membuat sebagian besar warga enggan datang ke puskesmas. Jika memaksakan datang, maka ongkos dan biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat terbilang besar.

Adapun selama acara berlangsung, di Desa Ciaro warga yang datang berobat sebanyak 163 warga dan puluhan balita mengikuti posyandu. Sedangkan di Desa Nyenang, warga yang mengikuti pengobatan gratis sebanyak 130 orang dan puluhan balita mengikuti posyandu.

Melalui penambahan wilayah Desa Mandiri ini, diharapkan lebih banyak warga yang merasakan manfaat program dari DPU Daarut Tauhiid. Banyak manfaat yang ditawarkan melalui program Desa Mandiri, yakni Usaha Ternak Mandiri (UTM), pengobatan gratis dan posyandu, dan Beasiswa Prestatif. (Astri Rahmayanti/2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar